JAMBI – Setelah PT Mega Anugrah Sawit (MAS), Polda Jambi juga meningkatkan status penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di PT Desa Sawit Sari Persada (DSSP) yang beroperasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ke penyidikan.

"Hari ini, setelah dilakukan gelar perkara, kita naikkan status PT DSSP di Tanjabtim ke penyidikan,” kata Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Thein Thabero kepada wartawan, Kamis (26/9/2019).

Untuk tersangka, Thein Thabero menyebutkan nanti akan ditetapkan siapa yang bertanggung jawab atas perusahaan tersebut. "Kita lihat nanti apakah direkturnya atau siapa nantinya," ujarnya.

Lebih lanjut Thein Thabero mengatakan, Jumat (27/9/2019) besok, pihaknya juga akan turun ke lokasi PT DSSP. “Kita akan lakukan pengecekan lebih lanjut,” tandasnya.

Sebelumnya, pengusutan karhutla PT MAS di wilayah Kabupaten Muaro Jambi sudah lebih dulu dinaikan ke penyidikan. Pihak Polda Jambi bersama Direktorat Tipidter Bareskrim Polri juga sudah turun ke lokasi perusahaan untuk melakukan penyegelan.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments