MUAROJAMBI - Guna meningkatkan sinergitas Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja menyambangi Ponpes Al Faqih di Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (29/7/21).
 
Kedatangan Kapolres disambut Mudir Ponpes Al Faqih Habib Taufik Alwi Al-Haddad yang didampingi Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Dedi Subandi, Kasi Pem Kecamata  Kumpeh Ulu R Efendi, Kades Kasang Pudak Mulyatin, Pj Kades Kasang Tanjung Nangko Jumadi, BKTM Desa Kasang Pudak AIPDA Ika Adhi Saputra dan Babinsa Desa Kasang Pudak Sertu Syamsuri.
 
Kepada pihak Ponpes, Kapolres Muarojambi menanyakan terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi ini serta menanyakan jumlah dan asal santri.
 
"Kita datang selain silaturahmi juga menanyakan penerapan prokes serta menghimbau kepada seluruh warga Ponpes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata AKBP Yuyan Priatmaja.
 
Sementara itu Mudir Ponpes Al Faqih Habib Taufik Alwi Al-Haddad mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muarojambi atas kunjungannya.
 
"Saat ini Ponpes Al Faqih memiliki santri sebanyak 173 orang yang terdiri dari 91 laki laki dan 82 perempuan," ungkapnya.
 
Sedangkan untuk yang mondok laki-laki sebanyak 28 dan santriwati sebanyak 23 orang.
 
Dijelaskan Habib Taufik Alwi Al-Haddad untuk asal santri dan santriwati adalah dari Kabupaten Tanjabar, Kabupaten Tanjabtim, Kota Jambi, Kabuoaten Batanghari, Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.
 
"Untuk santri yang berasal dari zona merah sampai saat ini belum diperbolehkan mengikuti proses belajar mengajar ataupun mondok di Ponpes Al Faqih," tegas Habib Taufik Alwi Al-Haddad. 
 
Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kapolres Muarojambi juga menyerahkan  bingkisan sembako yang diterima Mudir Ponpes Al Faqih Habib Taufik Alwi Al-Haddad.(*)

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments