JAMBI - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2021 akhirnya ditunda akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Penundaan ini sesuai dengan rekomendasi dari Kepala Dispora kabupaten/kota se-Provinsi Jambi pada rapat bersama beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman membenarkan hal tersebut. Dikatakan Sudirman, penundaan pelaksanaan Porprov 2021 dikarenakan adanya peningkatan jumlah kasus Covid serta permintaan.

"Iya, betul (ditunda, red). Ada peningkatan jumlah kasus Covid, dan juga terkait dengan adanya hasil rapat bersama seluruh Kadispora kabupaten/kota yang meminta untuk menunda pelaksanaan Porprov," kata Sudirman, Minggu (25/7).

Sudirman juga mengatakan banyak kabupaten/kota yangg belum menganggarkan dana untuk pelaksanaan Porprov ke dalam APBD.

Dikatakannya lagi, Kota Jambi selaku tuan tumah menyatakan siap untuk melaksanakan Porprov 2021. Namun tidak untuk kabupaten/ kota lainnya.

"Karena kabupaten/kota lain tidak siap untuk anggarannya, bagaimana mungkin Porprov bisa dilaksanakan," ujar Sudirman.

Dengan adanya penundaan tersebut, Pemprov Jambi bersama dengan kabupaten/kota akan merancang kembali terkait penganggaran pelaksanaan perhelatan tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Budi Setiawan juga mengatakan hal yang sama. Penundaan Porprov tersebut terpaksa diundur akibat pandemi yang melanda Kota dan Provinsi Jambi.

"Untuk porprov diundur, di Karenakan covid di Kota Jambi dan Provinsi Jambi semangkin Meningkat. Sehingga pelaksanaan porprov pun ditunda. Insayallah di tahun depan," kata Budi.

Ditanya soal kesiapan anggaran, Budi menyebutkan terkendala karena pandemi Covid-19. "Kalau anggaran, pak Gubernur sangat medukung Porprov Jambi. Cuma kita sedang pandemi covid," pungkasnya.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments