JAMBI - Kepolisian Daerah Jambi kembali menggelar vaksinasi massal dosis kedua lanjutan di GOR Kotabaru, Kota Jambi. Kegiatab berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (30 Juli hingga 1 Agustus 2021).

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Rachmad mengimbau agar masyarakat Jambi mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Masyarakat Jambi harus divaksin agar perekonomian tetap tumbuh tanpa ada transmisi virus," kata Rachmad.

Mantan Direktur Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri itu menyebutkan pemerintah DKI Jakarta telah mengeluarkan kewajiban bagi bagi masyarakat ibukota yang ingin mendapatkan layanan di beberapa sektor usaha, wajib menjalani vaksin terlebih dahulu.

Sektor usaha tersebut seperti babershop, salon, hotel, guest house, restoran, rumah makan, dan kafe, yang mana karyawan dan pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Kota Jambi sendiri, lanjut Rachmad, saat ini juga tengah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Maka dari itu, kata Rachmad, masyarakat diwajibkan menjalani vaksinasi yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok.

"Ini juga untuk meningkatkan percepatan vaksinasi dan memberikan dampak positif kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi," pungkasnya.

Sebelumnya, Senin-Rabu (26-28/7) lalu, Polda Jambi juga telah melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 untuk tahap kedua. Kegiatan yang digelar di GOR Kotabaru itu mendapat sambutan antusias dari warga.

Selama tiga hari tersebut total warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 5.227 orang. Rinciannya, 1.547 orang pada hari pertama, 1.565 orang pada hari kedua, dan 2.115 orang di hari ketiga.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments