Jambi – SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Rabu (04/08/2021). Seperti sebelumnya kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di tempat yang sama yakni Ev Garden.

Pemberian vaksin untuk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat tahap kedua ini dilaksanakan bagi karyawan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), seperti karyawan PetroChina International Jabung Ltd.

Humas Petrochina, Mulyono mengatakan, bahwa setelah divaksin dosis pertama beberapa waktu lalu, dirinya tidak merasakan ada gejala apapun. 

"Harapannya setelah dilakukan vaksin, kita bisa meningkatkan imun tubuh, agar bisa melakukan pekerjaan di lapangan terbebas dari Covid-19," ujarnya. 

Menurut Mulyono, dirinya berikhtiar dengan vaksin agar terhindar dari Covid-19. "Jika pun saya terpapar, maka saya tidak parah seperti teman lain yang belum divaksin," ujarnya. 

Dijelaskannya, seluruh karyawan PetroChina International Jabung Ltd akan divaksin. "Seluruh karyawan sudah divaksin semua pada tahap pertama. Untuk kegiatan vaksinasi tahap kedua ini,akan dilakukan selama tiga hari," ungkapnya. 

Bagi yang tidak tercover pada kegiatan vaksinasi hari ini (4/8) bisa mengunjungi lokasi lainnya yang telah ditetapkan atau di RS Bratanata Jambi.

Sementara itu, dr Yogi Vaksinator RS Bratanata Jambi mengatakan bahwa pemberian vaksin kali ini adalah melanjutkan vaksinasi sebelumnya. "Vaksin yang digunakan vaksin sinovac," ujarnya. 

Dikatakannya, pada hari pertama ini ada 129 peserta yang di vaksinasi, namun ada dua pasien yang perlu diobservasi karena kendala tekanan darahnya masih tinggi. "Kita observasi selama 15 menit. Jika tensi sudah mencapai target maka baru bisa divaksin," jelasnya. 

Untuk teknis kegiatan, ia mengatakan hampir sama dengan yang pertama, peserta datang dan didata, di screning mengenai indikasi maupun intraindikasi, lalu dilakukan vaksinasi dan diobservasi.

"Sejauh ini yang kita khawatirkan adalah reaksi alergi yang bisa bahaya, namun sejauh ini tidak ada kendala itu," kata dr Yogi. 

Menurutnya, vaksinasi yang digelar SKK Migas-PetroChina, merupakan suatu langkah yang sangat bagus, sebab target dari Kemenkes menargetkan vaksinasi 80 persen.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk mencakup vaksinasi yang ditargetkan oleh pemerintah," ungkapnya. (nta)


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments