JAMBI - Lima orang atlet Jambi yang dipersiapkan menuju PON XX Papua  terkonfirmasi reaktif Covid-19 setelah menjalani tes swab antigen. Kelima atlet tersebut kini diisolasi di hotel menjelang menjalani swab PCR.

"Setelah seluruh atlet Jambi yang masuk pemusatan latihan daerah (pelatda) inap menjalani tes swab antigen, ada lima atlet yang berasal dari cabang olahraga dayung, polo air, Muathai dan sepak takraw yang hasil swab antigennya reaktif Covid-19," kata Humas KONI Provinsi Jambi, Maskun Sofwan, Selasa (10/8).

Kelima atlet itu kini sudah menjalankan isolasi di hotel dan dipantau oleh dokter dari Diskepora Provinsi Jambi. "Karena hasilnya baru reaktif dari antigen, masih akan dipastikan lewat tes swab PCR yang dijdwalkan pada Jumat mendatang," kata Maskun.

Sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menyiapkan 102 atlet yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Ke-102 atlet Jambi itu terdiri atas 22 cabang olahraga (cabor) yakni angkat besi (Pabsi), baske (Perbasi), taekwondo, biliar (Pobsi), atletik (Pasi), Muaythai, senam (Pesani), wushu (WI), tarung derjat (Kodrat), karate (Forki), panahan (Perpani), gulat (PGSI), sepatu roda (Perserosi), dayung (Podsi), tinju (Pertina), sepak takraw (Persetasi), Judo (PJSI), bukutangkis (PBSI), aquatik (PRSI), pencak silat (IPSI), panjat tebing (FPTI) dan menembak (Perbakin).

Persiapan menuju PON XX Papua 2021 saat ini mencapai 90 persen. Setiap cabang olahraga ditargetkan dapat meraih medali.

"Targetnya, yang paling penting pencapaiannya lebih tinggi saat PON di Jawa Barat," katanya, Maskun.

Para atlet itu, sudah mengikuti syarat dari pihak penyelenggara. Salah satunya, mengikuti vaksinasi Covid-19 selama dua kali. Keberangkatan para atlet Jambi menuju PON pada tanggal 22 September tahun 2021 dan mereka didampingi oleh pelatih sebanyak 29 orang.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments