JAKARTA - Lionel Messi sudah setuju bergabung dengan klub Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) setelah hari ini dia mendadak pergi dari Barcelona, ??kata ayahnya, Selasa.

Wartawan Reuters menyaksikan Messi dan ayahnya Jorge tiba di bandara Barcelona setelah surat kabar Prancis L'Equipe dan surat kabar Spanyol Mundo Deportivo mengatakan gelandang Argentina itu sudah mencapai kesepakatan bergabung dengan PSG dalam kontrak dua tahun.

Ditanya oleh wartawan di bandara apakah putranya akan bergabung dengan PSG, Jorge Messi menjawab: "Ya."

Destinasi pesawat yang membawa Messi tak terkonfirmasi tetapi Messi diperkirakan tiba di Paris Selasa malam atau Rabu dini hari WIB.

Messi menjadi salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa selama kariernya yang gemerlap dan sarat trofi di Barcelona yang dia bela sejak usia sekolah.

Peraih enam kali Ballon d'Or itu mmenangis dua hari lalu saat mengucapkan selamat tinggal kepada tim masa kecilnya setelah klub ini menyatakan tak mampu lagi mempertahankan doa karena aturan fair play La Liga.

Di PSG, Messi akan membuat lini depan yang sudah tangguh menjadi makin kuat saja. Mantan rekan satu tim Messi di Barcelona Neymar dan striker muda Prancis Kylian Mbappe sudah berada di klub itu dan dianggap sebagai dua pemain terbaik dunia.

Tapi kedatangan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 682 gol itu akan meningkatkan ambisi klub dalam menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Messi adalah rekrutan besar terbaru PSG dengan status bebas transfer musim panas ini setelah tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino itu merekrut bek Spanyol Sergio Ramos setelah meninggalkan Real Madrid. Gelandang Belanda Georginio Wijnaldum juga bergabung setelah kontraknya di Liverpool habis, demikian laporan Reuters.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments