JAMBI - Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan berharap cabang karate bisa menyumbang medali untuk kontingen Jambi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan pada saat memantau latihan karateka Jambi yang akan berlaga di PON XX Papua. Dia meminta para atlet karate untuk tetap semangat berlatih dan menjaga kesehatan.

"Jaga kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan (prokes), semangat berlatih, dan optimis raih juara agar bisa mengharumkan nama Jambi di PON XX Papua nanti," katanya.

Sementara itu pelatih karate Jambi, Erwin, menyampaikan, untuk cabang karate Jambi ada dua atlet yang akan turun di PON XX Papua dan keduanya bertanding di nomor seni.

"Kedua karateka Jambi itu akan turun pada nomor kata perorangan putra dan putri, mereka yakni Serda (K) Cintya Auraria dan Erlando Stevano peraih medali perak PON 2016 Jawa Barat," kata Erwin.

"Saat ini kondisi fisik atlet sudah mencapai 75 persen dan tinggal penghalusan teknik sehingga kita targetkan keduanya meraih medali. Semoga memberikan yang terbaik," katanya.


Penulis: ant/fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments