Merangin - Kodim 0420/Sarko Rem 042/Gapu Dam II/Swj kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat usia di atas 12 tahun, Senin(6/9/2021). 
 
Serbuan vaksinasi massal dosis pertama dan kedua ini dilaksanakan bagi pelajar di SMA Negeri 1 Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.
 
Tidak hanya pelajar SMA Negeri 1, kegiatan vaksin ini juga diikuti para pelajar dari SMP di Bangko yang sudah berusia di atas 12 tahun.
 
Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis SAP, MHan meninjau langsung jalannya serbuan vaksinasi bagi warga berusia di atas 12 tahun atau kalangan pelajar ini.
 
Letkol Tomy menyebutkan, para pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi TNI yang dilaksanakan Kodim 0420/Sarko ini.
 
Dijelaskannya, kegiatan serbuan vaksinasi TNI ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari pelaksanaan serbuan vaksinasi sebelumnya.
 
Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas.
 
‘’Harapannya, setelah di vaksin akan mendapatkan anti bodi penangkal virus Covid-19 yang masih mewabah,’’ ujar Dandim.
 
Dikatakannya, untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini, mereka harus membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat screening.
 
‘’Dengan gencarnya serbuan vaksinasi sampai ke pelosok Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang punya anti bodi, tidak terkecuali para pelajar,’’ jelasnya. 
 
Dandim menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat. ‘’Tidak hanya untuk pelajar, jika ada warga sekitar sekolah ingin vaksin, tetap dilayani,’’ kata Dandim.
 
Selain di Kabupaten Merangin, di Kabupaten Sarolangun juga digelar kegiatan serupa. ‘’Tim mobile vaksinator Kodim 0420/Sarko yang sudah dibentuk, juga aktif memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat,’’ urai Dandim.
 
Retno Azahra, seorang pelajar yang ikut kegiatan vaksin sangat berterimakasih kepada TNI. ‘’Terimakasih TNI, kami pelajar di Merangin sudah di vaksin,’’ ungkapnya.
 
Selama pelaksanaan vaksinasi, Dandim juga tak henti mengingatkan tenaga pengajar/guru serta pelajar untuk tetap mentaati protokol kesehatan, walaupun sudah di vaksin.
Penulis: BarEditor: ikbal ferdiyal

TAGS:

comments