Merangin - Kodim 0420/Sarko Korem 042/Gapu Kodam II/Sriwijaya, Selasa (07/09/2021) kembali menggelar serbuan vaksinasi TNI untuk masyarakat.
 
‘’Serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan di lapangan tenis Koramil 09/Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi,’’ ujar Dandim 0420/Sarko Letkol Tomi Radya Diansyah Lubis SIP, M Han saat berada di lokasi vaksinasi.
 
Dijelaskannya, tak hanya di Merangin, pihaknya juga menggelar serbuan vaksinasi TNI di Sarolangun. ‘’Kami dari Kodim 0420/Sarko secara tersebar juga melaksanakan vaksinasi di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,’’ jelasnya.
 
‘’Tim mobille vaksinator TNI yang dibentuk Kodim 0420/Sarko, hari ini juga melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Jangkat yang diperuntukkan bagi masyarakat dengan ketentuan harus membawa KTP dan KK untuk didata tenaga kesehatan,’’ katanya.
 
Letkol Tomi menyebutkan, tujuan diselanggarakannya vaksinasi di pusat Kota Bangko adalah, agar masyarakat bisa melihat langsung dan mau datang untuk mengikuti kegiatan vaksin oleh TNI.
 
‘’Kita akan kejar target agar warga Merangin dan Sarolangun bisa tervaksin semua. Melalui tim mobille vaksinator TNI yang kita bentuk diharapkan mampu menjangkau wilayah yang jauh dengan harapan masyarakat terlayani dan bisa di vaksin sebagai anti bodi pencegahan Covid-19,’’ tambah Letkol Tomi.
 
Bupati Merangin H Mashuri SPd, MM didampingi Diretktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko dr Sepheleo turut menyaksikan pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI oleh Kodim 0420/Sarko.
 
Bupati Merangin mengapresiasi terlaksannya serbuan vaksinasi oleh Kodim 0420/Sarko. “Saya juga menghimbau masyarakat untuk bersedia di vaksin dan ini gratis,’’ ujarnya.
 
‘’Lengkapi dosis vaksin satu dan kedua, sehingga kita akan dapat kekebalan tubuh. Tapi ingat, walaupu sudah di vaksin, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan,’’ ungkapnya.

Penulis: Bar
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments