SENGETI - Upaya pendekatan Polres Muarojambi ke masyarakat dalam menanggulangi radikalisme dan terorisme terus didukung masyarakat Muarojambi.

Anna Widya Putri, Kepala Desa Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi, upaya penanggulangan gerakan radikalisme dan terorisme dan tengah-tengah masyarakat itu kuncinya pendekatan.

"Sudah betul langkah yang dilakukan jajaran Polres Muarojambi melakukan pendekatan persuasif dan prepentif. dengan pendekatan itu polres jadi tahu masalah dilapangan dan masyarakat paham bahayanya radikalisme dan terorisme," katanya.

Hidayatullah, Kepala Dusun Makmur Desa Kasang Kumpeh Kabupaten Muarojambi, kalau jajaran polres Muarojambi, langsung melakukan pendekatan ke masyarakat itu tindakan yang bagus dan epektif dalam menangkal gerkan radikalisme dan terorisme.

"Sebelumnya di kasang Kumpeh ini gempar karena ada orang ditangkap polisi karena dianggap teroris. alangkah bagus polres turun langsung untuk memberikan pemahaman bahaya terhadap radikalisme dan terorisme ke tengah masyarakat," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments