JAMBI - Kunjungan kerja Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto SHi MSi ke Sungaipenuh belum lama ini memancing perhatian sejumlah politisi. Pasalnya, selama kunker, Edi terlihat didampingi politisi PAN Fadli Sudria SE MHum.

Banyak yang menyatakan hubungan Fadli Sudria dan Edi Purwanto cukup mesra. Tidak sedikit yang mengeluarkan spekulasi politik tentang hubungan dua tokoh muda tersebut.

Fadli Sudria adalah anggota DPRD Provinsi Jambi yang bakal maju sebagai calon kandidat Bupati Kerinci 2024. Walau Fadli sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi, gerak-gerik dan langkah politiknya mulai terbaca publik.

Apakah kedekatan dengan Edi juga bagian dari manuver politik Fadli? “Beliau (Fadli-red) Anggota DPRD Provinsi dapil Kerinci-Sungaipenuh, tentu wajar kalau beliau mendampingi saya dalam kunjungan tersebut,” kata Edi yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi itu, Selasa (31/8).

Menurut Edi, pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 masih lama. Siapa pun berpeluang diusung PDIP, termasuk Fadli Sudria. Edi meminta Fadli Sudria meningkatkan elektabilitas dan komitmen kepada masyarakat. 

Secara terpisah, tokoh masyarakat dan juga mantan anggota DPRD Kerinci dari PDIP, Syamsu Arifin, menilai Fadli Sudria adalah satu-catunya tokoh muda Kerinci mudik yang layak maju pada 2024.

Menurut dia, ada banyak faktor mengapa Fadli Sudria harus muncul pada Pilkada Kerinci 2024. Salah satunya, Fadli memiliki sikap tegas. “Berbicara soal rakyat, dia berani mengambil suatu keputusan. Dan ini sudah dibuktikan oleh Fadli,” katanya.

Menurut Syamsu, Fadli Sudria adalah satu-satu bakal calon kandidat yang mempunyai komitmen yang tegas untuk melanjutkan pembangunan Kerinci. Lebih dari itu, Fadli telah menunjukkan kemampuan politiknya dengan terpilihnya dia menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi lewat perahu PAN.

Karena itu, lanjut politisi yang dikenal vokal ini, tidak ada alasan untuk tidak mendorong dan mendukung Fadli Sudria. “Saya mengimbau masyarakat Kerinci, terutama Tigo Luhah Tanah Sekudung, menyadari hal itu,” tegas Syamsu.


Penulis: */mrj
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments