SAROLANGUN – Angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sarolangun mulai menurun. Saat ini, tinggal beberapa masyarakat yang masih terkonfirmasi positif.

Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri mengakui, trend penyebaran Covid-19 di wilayahnya terus menurun sejak dua minggu terakhir.

"Secara keseluruhan yang terkonfirmasi positif mencapai 1.029 orang, sembuh 1.015, isolasi di rumah sakit 2, isolasi mandiri 2 dan di BLK tinggal 1 orang," ujarnya, Rabu (8/9).

Kemudian untuk pasien yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19 tercatat sekitar 9 orang. ‘’Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga turun dari level 3 ke level 2,’’ jelasnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menggenjot capaian target vaksin ke seluruh lapisan masyarakat dan berharap agar terhindar dari Covid-19. "Agar kedepannya Sarolangun bisa terbebas dari pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Sementara itu, dari segi capaian target vaksinasi diakuinya sudah cukup membaik. Di Desember mendatang setidaknya target capaian menembus angkat 60 persen.

"Vaksin dosis pertama lebih kurang 26 ribu atau sama dengan 28 persen dan vaksin dosis kedua sebanyak 11 persen," ungkapnya.

Dari segi jumlah keseluruhan, masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin baik dosis pertama dan kedua mencapai 87.603 orang.

"Pemberian vaksin dosis pertama ataupun kedua akan kita genjot terus, sehingga betul-betul masyarakat ini ke depan terhindar dari Covid-19," katanya lagi.

Guna memenuhi target capaian vaksin tersebut, pemerintah bekerjasama dengan Forkompinda daerah setempat.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments