Kata Filpan, pihaknya menerima putusan hakim, karena kepentingan korban sudah diakomodir. "Jadi negara itu hadir untuk membela kepentingan korban. Terdakwa minta maaf. Tentu hukum harus bersifat arif bijaksana," kata Filpan.

Penasehat Hukum Chairil, Marcos Kaban, juga mengapresiasi putusan majelis hakim. "Kami sangat berterima kasih kepada ketua majelis, dan hakim anggota yang telah memutuskan perkara klien kami dengan 4 bulan 10 hari," kata Marcos.

Menurut dia, majelis hakim dalam memutuskan perkara ini bukan hanya sekedar memutuskan namun sesuai dengan fakta persidangan. "Saya percaya, keadilan pasti selalu ada bagi orang yang terzalimi," kata Marcos.

Baca juga : Ayong Pernah Laporkan Bos Kharisma Kemingking ke Bareskrim Polri

Dengan putusan 4 bulan 10 hari, dikurangi masa tahanan maka Chairil langsung bebas. "Hari ini juga kami eksekusi keluar," kata Marcos.

Sebelumnya, antara Chairil Anwar dan Ayong terdakwa sudah sepakat berdamai dan saling memaafkan. Upaya damai mereka tersebut juga dituangkan dalam akte perdamaian yang ditandatangani dalam ruang sidang pengadilan.

Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments