JAMBI - Setelah dua hari, uji sertifikasi tembak reaksi Perbakin Jambi resmi ditutup, Minggu (12/9). Sebanyak 18 peserta yang mengikuti uji sertifikasi ini, semua dinyatakan lulus.

Penutupan uji sertifikasi dilakukan di lapangan tembak Perbakin Jambi. Uji sertifikasi tembak reaksi ini ditutup oleh Pengurus Besar (PB) Perbakin, Robby Admaja.Penutupan dilakukan setelah semua peserta melajukan praktek menembak dan menggunakan senjata dengan benar.

"Intinya terus latihan yang baik, untuk penembak dengan tepat sasaran, sehingga menjadi penembak yang handal," kata dia.

Turut hadir dalam penutupan uji sertifikasi tersebut yakni Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso. Kemudian PB Perbakin pusat dan lain sebagainya.

Ketua Umum I Pengprov Perbakin Jambi Zuwanda mengatakan, meski semua peserta dinyatakan lulus, namun ada catatan bagi semua peserta uji sertifikasi tembak reaksi ini.

"Pesan dari pengurus besar perbakin, agar tetap memaksimalkan latihan," kata dia.

Dia berharap, peserta yang dinyatakan lulus ini nantinya bisa menjadi atletnya tembak reaksi. Pasalnya, untuk tembak reaksi ini merupakan cabang olahraga yang telah di pertandingkan di tingkat nasional.

"Kita inginnya mereka ini bisa mendorong dunia olahraga menembak dan mendongkrak prestasi tembak reaksi," tandasnya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments