SAROLANGUN - Delapan atlet asal Kabupaten Sarolangun turut memperkuat kontingen Jambi yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ketua Harian KONI Sarolangun, Hamdan mengatakan, delapan atlet tersebut nantinya akan turun di lima cabang olahraga yang diperlombakan ada di PON.

"Dari cabang gulat, tinju, panahan, kemudian dayung dan angkat besi," kata Hamdan, Selasa (14/9).

Hamdan berharap atlet-atlet asal Kabupaten Sarolangun itu berkeadaan sehat dan mampu bertanding dengan maksimal dalam ajang PON tersebut. "Kita mendoakan adik-adik kita sehat kemudian dapat bertanding secara maksimal," jelasnya.

Menurutnya ada beberapa cabang olahraga unggulan dari para atlet Sarolangun. "Pertama dayung, itu pernah ikut Asia Games. Lalu panahan juga pernah ikut even nasional dan di angkat besi," ungkapnya.

Berdasarkan perolehan medali di beberapa pertandingan terakhir, banyak perolehan emas dari cabang olahraga angkat besi.

"Untuk persiapan atlet sendiri dilakukan provinsi, karena mereka akan mewakili Jambi. Para atlet ini sendiri sudah melakukan TC. Kita di daerah hanya mensuport," katanya.

Hamdan menyebutkan, meski dengan keterbatasan anggaran, pihaknya tetap melakukan pembinaan terhadap para atlet meski tidak ada event.

"Walaupun terhalang Covid dan tidak ada kejuaraan, adik-adik kita tetap berlatih keras," katanya lagi.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments