JAMBI - Pakar Kasih (Padat Karya Tunai Kali Bersih) merupakan Program Inovasi Wali Kota Jambi di tengah wabah pandemi Covid-19 dengan dana sebesar RP 2,9 miliar.

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan rencana program Pakar Kasih tersebut merupakan salah satu inovasi Kota Jambi untuk pemulihan ekonomi nasional bagi masyarakat.

"Saat ini sudah dalam proses pembukaan pendaftaran secara online di setiap kelurahan," ujarnya. Selasa, (14/9/2021).

Ia mengatakan ada sekitar 48 titik yang akan dilaksanakan yaitu dengan pembersihan, pengangkatan, sedimentasi saluran air yang lebih kurang  sepanjang 85 kilometer. "Yang akan dibersihkan di 48 kelurahan," tandasnya.

Disebutkan, Pakar kasih tersebut dilaksanakan oleh masyarakat yang terdampak  covid-19. "Misalnya yang kena PHK. Nantinya juga melibatkan para UMKM, serta ibu-ibu dan seluruh masyarakat terlibat dalam hal ini," jelas Fasha.

Nantinya, para masyarakat yang mengikuti diberikan insentif atau gaji harian serta peralatan dan perlengkapan untuk melakukan kegiatan tersebut.

"Tahun kemarin (2020, red) sudah sukses melaksanakan dan mendapatkan  apresiasi dari masyarakat, DPRD dan instansi vertikal, mereka langsung mengapresiasi dan tahun ini meminta dilanjutkan kembali," tutupnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments