SUNGAIPENUH - Masa pinjam pakai Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Kerinci di Sungaipenuh akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, Mhd Jahari Sitopu saat melakukan kunjungan kerja di Kerinci.

Jahari Sitopu mengatakan, bahwa Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Kerinci masih pinjam pakai dengan Pemerintah Kota Sungaipenuh.

Pemkab Kerinci sendiri, sebelumnya sudah menyerahkan beberapa kantor ke Kota Sungaipenuh termasuk kantor yang ditempati Kanim Kerinci ini. "Kita minta Pemkot Sungaipenuh menghibahkan kantor ini kepada Imigrasi," ujar Jahari Sitopu.

Menurutnya, kantor yang ditempati Imigrasi saat sudah pas berada di tengah kota dan jaringannya pun bagus. "Jika Pemkot Sungaipenuh tidak mau mengibahkan kantor tersebut, terpaksa dipindahkan kembali ke Kabupaten Kerinci," sebutnya.

Sebab, kata Jahari, Bupati Kerinci sudah menawarkan kepada Imigrasi untuk pindah ke perkantoran di Semurup, Kecamatan Air Hangat. "Kerinci siap mengibahkan satu kantor UPTD di Semurup untuk kantor Imigrasi ini," tutupnya.

Sementara Kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci, Raden Indra Iskandarsyah mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Walikota Sungaipenuh terkait Kanim ini.

"Mudah-mudahan Pemkot Sungaipenuh mau menghibahkan kantor tersebut untuk Kanim," katanya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments