JAMBI - Badan Kesbangpol Provinsi Jambi menggelar kegiatan sosialisasi bahaya radikalisme-terorisme dan antisipasi berita hoax di media sosial, Kamis (16/9).

Acara yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo itu diikuti pelajar dan mahasiswa. Adapun narasumber yang hadir yakni Kolonel Inf Edi Wijayanto (Kabag Dukops Binda Jambi) dan Fiet Haryadi, M.Kom (Plt. Kabid Penanganan Konflik).

Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tebo, Amsiriddin, yang mewakili Bupati Tebo, Sukandar. Amsiriddin menyampaikan jika Pemkab Tebo menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Remaja dan pemuda masih labil dan dalam masa pencarian jati diri, sehingga rentan untuk dipengaruhi dan dimanfaatkan oleh kelompok kelompok tertentu," ujarnya.

Sementara itu, Fiet Haryadi mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk optimalisasi peran serta masyarakat, khususnya pelajar, pemuda dan mahasiswa dalam mencegah dan mengantisipasi paham radikalisme-terorisme dan berita hoax di media sosial.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan koordinasi serta sinergisitas antar unsur pemerintah, pelajar, dan mahasiswa dalam menyikapi ancaman bahaya radikalisme dan terorisme di tengah-tengah masyarakat.

"Serta menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta dapam upaya meningkatkan kewaspadaan dan keterpaduan dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya radikalisme dan terorisme," ujar Fiet.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments