TEBO -  Sekian lama merindukan pembukaan jalan baru, warga Desa Kunangan dan Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, sangat berterima kasih program TMMD ke-112 Kodim/0416 Bungo Tebo.

Rasa senang warga itu, dibuktikan dengan kerja membantu TNI, dalam mensukseskan semua hal yang berkaitan dengan TMMD. Tak hanya senang, warga juga sangat yakin dengan dibukanya jalan baru maka akses membawa hasil pertanian jadi lebih mudah.

Camat Tebo Ilir, M Habibi sangat menyambut baik kegiatan TMMD Kodim 0416/Bute. Ia juga menyampaikan rasa senang dan bangga kepada TNI yang bekerja keras menjalankan semua program TMMD di Dusun Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal.

“Kami sangat senang, dengan adanya giat TMMD ini, tentu masyarakat kami sangat terbantu baik masalah jalan, hingga kegiatan non fisik lainnya. Sekali lagi terima kasih Pak Dandim dan jajaran atas dedikasi di kegiatan TMMD di tempat kami,“ ungkap Camat saat meninjau pembuatan jalan TMMD bersama Dandim.

Hal senada disampaikan, Lurah Sungai Bengkal Eko Wahyudi, yang juga sangat bangga wilayahnya sekarang telah dibuka jalan baru, agar warga lebih mudah untuk mobilitas barang dan orang.

Menurutnya, pembukaan jalan baru ini, sudah lama diidamkan oleh warga dan baru sekarang terealisasi. “Warga sudah lama menginginkan jalan ini dan baru sekarang terlaksana, lewat TMMD Kodim 0416/Bute. Kini jalan sedang dibuka, Insyaallah dalam waktu tidak lama, jalan ini sudah bisa dinikmati masyarakat," imbuh Eko Wahyudi.

Sementara Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, pembukaan jalan baru terus dikerjakan. Dalam pelaksanaan di lapangan warga sekitar mendukung penuh dan juga sebagian dari mereka rela kebunnya dibuka untuk jalan.

"Setelah rapat koordinasi tadi, kami langsung cek ke lokasi pembukaan jalan bersama Camat dan Lurah. Semoga jalan 10,2 KM dan lebar 12 meter ini nantinya menjadi alternatif bagi warga beraktivitas. Seperti diketahui akses masyarakat kalau ingin ke pusat kota Tebo memakan waktu lama, dengan jalan baru nanti akan lebih cepat," kata Dandim. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments