TEBO - Murid SD Pembantu di Rt 17 Simpang Semangko, Dusun Kunangan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, untuk sementara waktu terpaksa belajar di tenda darurat.

Sebab gedung sekolah mereka saat ini sedang di rehab oleh personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo.

Personel Satgas TMMD 112, Serda Andi Pratama yang juga Danru 2 Ton III Kipan B Tonif Raider 142/Ksatria Jaya mengatakan, untuk proses belajar mengajar tersebut dalam rangka membantu masyarakat khususnya anak-anak sekolah dasar karena gedung lama sedang di rehab.

“Meskipun proses belajar-mengajar dilaksanakan di tenda sederhana yang didirikan Satgas, tetapi setidaknya kita ikut serta dalam membantu melancarkan dan memberikan pelajaran dengan baik kepada murid SD tetang materi sejarah," kata Serda Andi Pratama, Selasa (21/9/2021).

Sementara, Herlina Susanti Sianipar, guru honor SD Pembantu mengatakan, meski gedung lama sedang di rehab personel Satgas TMMD, proses belajar tatap berjalan sebagaimana biasanya.

Menurutnya, kepedulian personel TNI kepada dunia pendidikan di lokasi TMMD sangat luar biasa.

"Jujur saja, kami kira prajurit TNI hanya sekedar jago perang, ternyata mereka juga piawai mengajar murid SD. Tentu sangat terbantu dengan adanya peran serta TNI terhadap dunia pendidikan. Keberadaan TNI di desa kami secara tak langsung telah membangkitkan semangat kami," ujarnya.

Herlina menyebutkan, sudah sangat tepat program TMMD ke-112 dilaksanakan di Simpang Semangko, Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal.

‘’Desa kami jauh dari jangkauan dan juga untuk komunikasi juga susah, karena tak ada jaringan internet,’’ ungkapnya.

"Kami bangga kepada TNI dan juga Pemerintah Labupaten Tebo telah memilih desa kami sebagai sasaran TMMD. Berkat TMMD kami bisa kenal lebih dekat dengan TNI dan juga desa kami lebih maju lagi dari sebelumnya. Siapa yang tidak senang jalan dibangun gedung SD di rehab," ucap Herlina. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments