TEBO - Personel Satgas TMMD mulai merehab gedung sekolah dasar (SD) Pembantu di RT 17 Simpang Semangko, Dusun Kemantan Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Selasa (21/9/2021).

Dibantu masyarakat sekitar, Satgas TMMD mulai membuka dinding papan sekolah yang lama karena sudah tidak memadai dan akan segera diganti dengan yang baru. SD tersebut merupakan sarana untuk penunjang dunia pendidikan di daerah terpencil.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianro Maskare Subagio mengatakan, sarana pendidikan sangat diperlukan di daerah sasaran. Seperti yang kini sedang dikerjakan Satgas dibantu masyarakat sudah mulai membongkar papan yang lama. 

"Karena dinding gedung lama sudah tidak bagus lagi maka segera kita ganti dengan gedung semi permanen, agar proses belajar mengajar nyaman. Kalau untuk atap sekolah masih bagus, tapi untuk dinding memang sudah tidak layak lagi maka dari itu kita rehab biar lebih mantap,"ujar Dandim.

Dandim Letkol Inf Arianto menyampaikan, bahwa dalam kegiatan pembangunan rehab gedung sekolah ini nantinya, akan dilakukan tim teknis yang ahli agar hasil bangunannya bisa berkualitas.

"Jika bangunan sekolah memiliki kualitas yang bagus, maka dapat membantu pelaksanaan program pendidikan yang memadai terutama di daerab terpencil. Karena SD Pembantu yang sedang di rehab ini, merupakan satu-satunya sekolah. Tempatnya yang sangat jauh dari pusat kota, maka harus direhab bagus-bagus," pungkas Dandim. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments