TEBO - Satgas TMMD Reguler 112 Kodim 0416/Bungo Tebo, terus menggenjot semua sasaran. Memasuki hari keenam sejak TMMD dibuka 15 September lalu, sudah mulai terlihat hasilnya.

Seluruh progres yang sudah dicapai ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat di lokasi TMMD.

Seperti sasaran pembukaan jalan baru dari Desa Kunangan menuju Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, sepanjang 10,2 KM dan lebar 12 meter sudah mencapai 14,7 persen atau sekitar 1.500 meter.

Pemasangan gorong-gorong 6 titik dengan capaian 16,6 persen, rehab masjid dan tempat wudhu sudah mencapai 18 persen, pembuatan MCK umum 27 persen, rehab rumah tidak layak huni capaiannya 23 persen.

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Zulkarnaini mengatakan, sasaran fisik sudah dikerjakan secara maksimal. Pengerjaan tersebut tak lepas dari dukungan dari masyarakat setempat.

‘’Sejauh ini, semua kegiatan berjalan lancar sesuai rencana. Setiap hari masyarakat selalu membantu Satgas berkerja di lokasi secara bersama-sama. Hasilnya, sasaran yang diinginkan terlaksana dengan baik,” kata Kapten Inf Zulkarnaini.

Tak hanya sasaran fisik yang dilakukan Satgas di lokasi TMMD, akan tetapi hubungan kekeluargaan dan kebersamaan membuat semua kegitan terasa mudah, karena pasa dasarnya TMMD juga bagaimana kemanunggalan TNI dan rakyat tetap kokoh.

“Memasuki hari ke-6 tidak terasa progres kegiatan sudah kelihatan hasilnya, maka dari itu, dukungan masyarakat menjadi faktor utama agar semua berjalan sesuai rencana," katanya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments