TEBO - Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, kembali menggelar penyuluhan pertanian kepada petani di Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, di kantor Camat Tebo Ilir, Rabu (22/9/2021).

Penyuluhan pertanian yang dilaksanakan satgas ini bertujuan agar masyarakat memahami serta ikut berperan bersama-sama dengan program di lokasi TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo.

Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Tebo Ilir, Deflizar mengatakan, penyuluhan yang difasilitasi Satgas TMMD ini sangat bangus untuk diikuti petani di Tebo Ilir. Karena babagaimana para petani terintegrasi dengan kegiatan TMMD Kodim 0416/Bungo Tebo.

"Banyak hal yang bisa diintegrasikan dalam kegiatan TMMD. Seperti tumpang sari, jagung, kedelai dan yang lain. Serta masih banyak kegiatan pertanian yang bisa diikutsertakan oleh Satgas. Karena kita ingin keberadaan program ini bisa membantu masyarakat khususnya petani di lokasi TMMD Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal," ucap Deflizar.

Deflizar menyebutkan, melalui penyuluhan yang difasilitasi satgas TMMD ini, tentu petani di wilayah sekitar bisa mengetahui informasi terkait kegiatan pertanian.

Karena semua petani harus masuk dalam data sistem informasi penyuluhan pertanian. Kalau tidak terdata maka segera untuk menghubungi balai penyuluhan di kecamatan.

"Kami sangat berterima kasih karena TNI telah memfasilitasi kegiatan penyuluhan ini sebagai bentuk sasaran program non fisik TMMD ke-112. Kita sangat bangga adanya kegiatan TMMD, karena besar manfaatnya bagi petani sekitar," tutupnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments