TEBO - Satgas TMMD Reguler 112, Kodim 0416/Bute, tak hanya berkutat dalam sasaran fisik saja. Dibalik tubuh gagah perkasa, TNI AD juga ikut mengaja anak-anak menjadi generasi yang tangguh dan siap menghadapi kemajuan zaman dengan cara membantu adek asuh mengerjakan PR dari sekolah.

Keakraban satgas dan masyarakat sudah sangat tak terbendung. Meski siang hari bekerja, pada malam hari mereka masih sempat mengajar anak-anak yang rumahnya ditinggali selama kegiatan TMMD.

“Satgas ini, selain bekerja menyelesaikan tugas fisik mereka juga menyempatkan diri mengajar mengaji anak-anak dimana mereka menginap di lokasi TMMD,” kata Dansatgas Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Sabtu (25/9/2021).

Dikatakannya, seorang anggota Satgas Prada M Irfan anggota Batalyon 142/KJ ini, begitu semangat dan tulus ikhlas memberikan pelajaran kepada Yuniar Sri Suharti, murid kelas 4 SD putri Sukardini, keluarga asuh tempat mereka tinggal.

“Beginilah aktivitas Satgas di lokasi, selain mengerjakan sasaran fisik disiang hari, pada malam harinya mereka ikut serta membantu belajar, agar anak-anak sekitar tetap menjadi anak pintar kendati tinggal di tempat terpencil tapi ilmu harus tetap diutamakan,’’ katanya.

Sementara, ibu Sukardini mengatakan, sangat senang adek-adek dari tentara membantu anak-anak di desa sasaran TMMD belajar pada malam hari.

”Kami sangat bangga dan senang TNI selain jago perang juga pintar mengajar,” ujarnya. (*)


Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments