TEBO -  Meski belum selesai direhab oleh Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, Masjid Al Muhajirin yang berada di RT 17 Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kabupaten Tebo sudah digunakan untuk sholat Magrib berjamaah oleh warga sekitar bersama prajurit TNI.

Pasiter Kodim 0416/Bungo Tebo, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD, tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata, tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan doa bersama masyarakat.

"Karena masjid belum selesai direhab, jadi untuk sholat berjamaah dilakukan warga bersama TNI di bagian luar saja. Agar pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan, maka perlu niat yang baik dan doa bersama," ujarnya.

Karena itu sebagai bentuk komunikasi sosial kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat menggelar shalat berjamaah dan doa bersama di Masjid Al Muhajirin yang berada di tengah-tengah desa.

"Sholat berjamaah ini, di samping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kita, juga sebagai sarana komunikasi untuk membaur bersama masyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,"ucapnya.

Pengurus Masjid Al Muhajirin, Maman Suparman menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya. Mereka tidak hanya bekerja disiang hari, malan hari juga rajin beribadah.

‘’Dengan hadirnya TNI dalam TMMD di desa kami, warga menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan lainnya,’’ tutur Maman. (*)


Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments