TEBO - Pembangunan rumah ibu Herlina Susanti Sianipar, guru honor SD Pembantu di RT 17 Simapang Semangko, Kurahan Sungai Bengkal ini, masuk tahap pengecoran sloof atas, Sabtu (25/9/2021).

Terlihat Satgas bersama warga berjibaku mengecor sloof agar bangunan itu lebih kokoh serta hasil bangunannya bisa maksimal. Sloof adalah elemen krusial pada struktur dasar bangunan.

Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, bangunan rumah ibu Herlina memang dibuat dengan tim konstruksi yang membidangi tentang pembangunan rumah.

"Kita ingin hasilnya bagus, sehingga ibu Herlina bersama keluarganya senang dan nyaman tinggal di rumah baru persembahan program TMMD ke-112. Ini juga bentuk keseriusan kita menuntaskan semua sasaran fisik," kata Dansatgas.

Tokoh masyatakat setempat, Slamet menyebutkan, pembangunan rumah ini sangat luar biasa. Karena mulai pondasi hingga pengecoran sloof bagian atas, TNI memang teliti sehingga bangunan rumah terlihat kokoh.

"Kami sangat apresiasi prajurit TNI yang piawai dalam pembangunan rumah tersebut. Mungkin kalau tidak ada program TMMD ini, semua keinginan masyarakat sulit terwujud. Syukur ada TMMD, bisa membangun desa," ujar Slamet. (*)


Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments