TEBO - Kedekatan Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo dengan masyarakat sungguh sangat luar biasa. Salah satunya, ketika anggota Satgas, Sertu Dasiman membantu Mujiati yang tidak lain ibu asuh memasak di dapur, Minggu (26/09).

Sertu Dasiman mengatakan, tak hanya dirinya, Satgas yang lain juga ikut membantu aktivitas di masing-masing rumah ibu asuh di RT 17 Simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Tebo Ilir.

Menurutnya, apa yang mereka lakukan ini sebagai bentuk rasa kekeluargaan antara warga dengan Satgas di lokasi TMMD.

"Setiap hari ibu asuh kami Bu Mujiati memasak untuk Satgas yang nginap di rumahnya. Tentu kita tidak ingin kehadiran Satgas malah menjadi beban mereka. Makanya, kami tetap memabantu setiap pekerjaan yang ada di rumah ibu asuh," kata Sertu Dasiman.

Dikatakannya, menu makan yang di masak, semua ditentukan ibu asuh, mau masak apa itu terserah beliau. Intinya tak ada sama sekali menu makanan yang harus ditentukan, tapi ibu asuh lah yang memilih. ‘’Satgas ikut saja apa menu yang disediakan,’’ katanya.

"Selama kami nginap di rumah ibu asuh, tidak merasa lagi di rumah orang lain. Karena setiap hari kebersamaan terus kami bangun, sehingga keberadaan program yang sedang berjalan sangat dirasakan warga," kata Sertu Dasiman.

Sementara ibu Mujiati sangat senang dengan keberadaan Satgas TMMD di rumahnya. Ia juga tidak mengira kalau Satgas tidak hanya sekedar bekerja dan nginap di rumahnya. Ternyata, setiap pekerjaan dapur, TNI selalu ikut membantu, baik memasak nasi, sambal dan bersih-bersih rumah.

"Jujur saja belum pernah ada prajurit TNI nginap di rumah kami. Semenjak ada TMMD ini baru ada yang nginap di rumah kami, tentu sebagai ibu asuh sangat bangga dan senang, mereka sangat peduli dengan kami. Rasanya ingin TMMD lama di desa kami ini," ujarnya.(*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments