TEBO - Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo membantu ibu asuh mencuci piring usai saparan pagi bersama di Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Senin (27/9/2021).

Terlihat personel Satgas TMMD, Prada Saputra bersama anggota lainnya sibuk di belakang rumah membersihkan piring dan juga perlengkapan dapur lainnya.

Prada Saputra mengatakan, semenjak tinggal di rumah ibu asuhnya, semua pekerja runah semaksimal mungkin ia dan anggota lainnya membantu.

Menurutnya, hal ini sudah menjadi tanggungjawab mereka selaku anggota Satgas selama berada di lokasi TMMD Reguler ke-112.

"Selesai makan, pekerjaan ibu asuh kami ambil alih. Seperti cuci piring, membersihkan bagian dalam rumah hingga sekitar pekarangan, setiap hari kami bantu. Semua itu untuk meringankan beban kekuarga asuh," ucap Saputra.

Sementara itu ibu asuh Mujiati menyebutkan, biasanya ia setiap pagi sibuk menyapu, memasak, dan mencuci piring. Tapi semenjak ada prajurit TNI, dirinya tak lagi sibuk karena sudah diambil alih Satgss TMMD.

"Selama ada yang tinggal di sini, semua pekerjaan dapur selesai dengan bantuan mereka. Saya merasa sangat senang karena rasanya rumah jadi ramai semenjak ada prajurit TNI,"tukasnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments