MUARATEBO - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tebo, Jambi. Kali ini, dua peristiwa kebakaran terjadi dalam sehari, Jumat (24/9).

Peristiwa pertama terjadi sekira pukul 14.30 WIB, dimana kobaran api menghanguskan rumah milik Fahri (65), warga Desa Muara Ketalo, Kecamatan Tebo Ilir.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara itu kerugian materil diperkirakan mencapai seratusan juta, karena kobaran api menghanguskan seluruh isi rumah, termasuk sepeda motor, perhiasan emas, serta surat berharga.

Sementara itu, sekira pukul 15.00 WIB juga terjadi kebakaran di Desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir, dimana satu unit rumah ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak bisa dengan cepat menangani kedua kejadian tersebut, karena terkendala akses jalan. Hal ini dikarenakan lokasi kejadian di seberang sungai.

Kendala lainnya, kata Arief, yakni jaringan telekomunikasi yang belum memadai, sehingga menghambat koordinasi dan penyampaian informasi kejadian.

"Mengingat kejadian seperti ini, sebagai evaluasi kita akan membentuk Barisan Relawan Kebakaran. Supaya wilayah seperti di desa desa seberang sungai bisa dijangkau tim tanggap pemadam," kata Arief.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments