TEBO - Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo menggelar penyuluhan hukum terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kantor Camat Tebo Ilir, Senin (27/9/2021).

Satgas TMMD sengaja mendatangkan pemateri dari Intel Kejari Tebo, yakni Ari Chandra Pratama SH. Penyuhan ini bertujuan agar masyarakat memahami akibat karhutla yakni pidana kurungan menanti.

Kastel Kejari Tebo, Ari Chandra Pratama mengatakan, penyuluhan kali ini, berkaitan tentang pentingnya warga di lokasi TMMD, mengetagui apa akibat dan hukuman bagi pelaku karhutla.

"Dalam paparan tadi masyarakat diajak agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Karena sudah jelas ancaman bagi si pelaku. Selain itu masyarakat juga diberitahukan pentingnya hewan ternak dikurung agar tidak berkeliaran," ucap Ari Chandra Pratama.

Sementara Camat Tebo Ilir M Habibi sangat beterim kasih kepada Satgas TMMD atas penyuluhan hukum terkait kabakaran hutan dan lahan yang disampaikan perwakilan Kajari Tebo.

"Tentu dengan penyuluhan ini warga di Tebo Ilir bisa mengetahui secara jelas apa akibat kalau membuka lahan secara sengaja dibakar. Karena masih banyak warga kita yang belum memahami apa hukuman bagi pelaku karhutla,"tukas Camat. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments