TEBO - Tak hanya mengerjakan bangunan fisik, anggota Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute juga menyempatkan diri menyambangi SD Pembantu di RT 17 Simpang Semangko, Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Senin (27/9/2021).

Anak-anak diajari peraturan baris berbaris (PBB) oleh prajurit TNI. Ada 20 anak-anak ikut latihan yang di pimpin oleh prajurit tergabung dalam Satgas TMMD. Tampak anak-anak semangat saat Serda Ardi Pratama memulai latihan.

Serda Ardi Pratama mengatakan, meski sedang sibuk mengerjakan sasaran fisik, dirinya bersama Satgas lainnya, tidak lupa menyambangi sekolah untuk memberi bimbingan kepada murid SD bagaimana pelaksanaan PBB yang benar.

Serda Ardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab serta dapat meningkatkan kedisiplinan dan sikap yang baik pada saat di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Harapannya, murid SD bisa memahami tentang tatacara baris berbaris yang baik dan benar serta menjadikan modal awal bagi mereka membentuk kedisiplinan sejak dini," tutupnya.

Sementara Helina Susanti Sianipar mengatakan, banyak manfaat yang didapat murid-murid SD di sini selama program TMMD berlangsung.

Salah satunya anak-anak bisa mengenal bagaimana cara baris berbaris yang benar. Dengan berlatih langsung oleh prajurit TNI anak-anal cepat mengerti.

"Saya bangga dan senang, selama Satgas TMMD di desa kami telah banyak memberi manfaat dan dampak yang positif. Tertama bagi anak-anak di sekolah kami sudah bisa mengerti peraturan baris berbaris yang benar, sehinggga mereka bisa lebih disiplin,"tutupnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments