MUARATEBO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo kembali melakukan penertiban terhadap ternak warga yang dibiarkan berkeliaran di jalan raya.

Dalam penertiban yang dilakukan di wilayah Kecamatan Tebo Tengah itu, petugas Satpol PP mengamankan seekor sapi dan tiga ekor kambing milik warga.

Sekretaris Satpol PP Tebo Ade Nofriza mengatakan, kesadaran warga pemilik ternak masih kurang. Meski sudah berulang kali diberikan inbauan, namun sebagian warga masih saja membiarkan ternah mereka bebas berkeliaran.

"Berbagai upaya sudah kita lakukan, seperti sosialiasi dan mengeluarakan surat imbauan kepada pemilik ternak agar ternaknya dikandangkan. Ternyata setelah kita pantau masih ada pemilik ternak yang belum mengindahkan imbauan kita," kata Ade, Selasa (28/9).

Ade juga menyampaikan bahwa penertiban dilaksanakan di sepanjang jalan lintas dua jalur taman kota Simpang Limo serta Pasar Muaratebo.

"Penertiban ini guna menjalankan Perda nomor 8 tahun 2014. Kali ini sebanyak 4 ekor ternak yang kita amankan yakni, seekor sapi dan tiga ekor kambing, semuanya sudah kita amankan di Mako Satpol PP," sebut Ade.

Ditambahkannya, penertiban ini dapat menjadi peringatan kepada masyarakat guna menjaga ketertiban agar tidak lagi membiarkan ternaknya berkeliaran.

"Kegiatan ini akan tetap kita evaluasi agar dapat lebih optimal kedepannya. Penertiban akan dilakukan secara continue. Kita berharap tidak ada lagi ditemukan ternak yang berkeliaran di tempat tempat umum dan jalan di lintas kota," pungkasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments