TEBO - Komandan SSK TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, Kapten Inf Zulkarnaini turun langsung membagikan masker kepada murid SD di RT 17 Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Selasa (28/9).

Pembagian masker ini tak lain memberi edukasi kepada para murid sekaligus ke warga sekitar bahwa pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meski jauh dari pusat kota. Karena wabah corona masih terus mengancam.

"Semua murid SD Pembantu diberikan masker agar mereka tetap terhindar dari wabah corona. Karena hingga sekarang penyebarannya masih terus mengancam kita. Cara ini bentuk kepedulian Satgas kepada anak-anak sekolah," katanya.

Dikatakannya, selain mengedukasi prokses kepada murid SD Pembantu, anak PAUD juga ikut diberikan masker agar mereka sejak dini memahami petingnya menjaga diri agar tetap sehat dan jauh dari penyakit.

"Kami ingin keberadaan Satgas di lokasi TMMD berdampak positif bagi suruh masyarakat. Tetutama di lokasi sasaran. Tak hanya berkutik di sasaran fisik saja, tapi kebiasaan hidup bersih juga kita terapkan," tukasnya.

Ika Pratiwi, guru SD Pembantu mengaku senang dan bangga atas kehadiran prajurit TNI dalam program TMMD. Program ini memberi efek yang sangat luar biasa untuk warga.

"Terima kasih prajurit TNI yang terus peduli dengan kesehatan anak-anak kami. Tentu kebersamaan seperti ini sulit kami jumpai di lain waktu. TNI emang peduli," katanya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments