JAMBI - Wakil Walikota Jambi, Maulana pimpin upacara penutupan Latsar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  golongan III dan II angkatan I sampai IV Tahun 2021, bertempat di Mako Damkar Kota Jambi, Selasa (28/09/21).

Sebanyak 137 orang CPNS mengikuti Latsar yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi yang didukung penuh oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jambi.

Wakil Walikota Jambi,  Maulana mengatakan bahwa sebanyak 137 orang yang sudah mengikuti Latsar CPNS dinyatakan lulus hingga menunggu persiapan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dirinya berharap, pelatihan dasar selama 3 bulan dapat membentuk kepribadian dari seorang ASN yang menjadi dasar untuk menapaki karir hingga dan pada waktunya akan menjadi pemimpin di semua tingkatan.

"Mungkin dari mereka ada yang mengambil jalur struktural seperti eselon 4, 3, dan 2, dan mengambil jalur fungsional seperti Guru, Dokter, Perawat hingga naik karir fungsionalnya sebagai pejabat fungsional pada level yang tertinggi," katanya.

Dengan adanya 137 orang CPNS kata Maulana dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Jambi khusunya pada bidang pelayanan publik yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments