TEBO - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo terus membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di lokasi program TMMD, di RT 17 Simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Kodim 0416/Bute Kapten Inf Zulkarnaini mengatakan, kegiatan fisik memang menjadi fokus utama. Tapi tidak kalah petingnya, menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat.

"Komsos juga sangat penting, untuk mengetahui lebih jauh bagaimana kondisi malam hari warga Simpang Semangko. Dengan komsos ini, lebih terjalin keakraban juga berbagai informasi serta keluhan warga di lokasi TMMD bisa diketahui," kata Kapten Inf Zulkarnaini.

Menurutnya, dalam komsos dengan Ketua RT 17 Simpang Semangko, menceritakan di lokasi TMMD untuk penerangan awalnya warga menggunakan mesin genset.

Karena tidak kuat untuk membeli bahan bakarnya maka sebagian dari warga ada yang menggunakan listrik tenaga surya.

"Dengan komsos ini juga, secara langsung bisa mengetahui keluh kesah dan harapan masyarakat ke depan. Salah satu masalah yaitu, jalan utama sebagai akses masyarakat. Jalan merupakan urat nadi segala keperluan membawa hasil tani, mau ke kota hingga keperluan lain," katanya.

Ketua RT 17 Maman mengatakan, demham keberadaan Satgas TMMD tentu semua harapan masyarakat sudah mulai terpenuhi. Seperti jalan, karena jalan sudah lama sekali diidamkan masyarakat  sekitar.

"Alhamdulillah, kami banyak bercerita dengan pak Zulkarnaini, karena beliau selalu aktif di sini hingga malam hari," tukasnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments