SAROLANGUN - Sebanyak 663 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Sarolangun, Jambi telah menjalani vaksinasi Covid-19 untuk tahap ketiga.

"Yang sudah divaksin tahap ketiga sudah di angka 38 persen dari sekitar 1.500 sasaran," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun Bambang, Rabu (29/9).

Menurut Bambang, vaksinasi tahap tiga moderna harus dilakukan ketika jumlah penerima sudah sesuai dengan dosis takaran vaksin yang akan diberikan.

"Karena satu viar itu 14 orang. Itulah sekarang tenaga kesehatan itu ada yang positif itu ditunda tiga bulan," katanya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, mekanisme yang harus dijalani oleh nakes pun harus memiliki jeda waktu tiga bulan antara vaksin pertama dan kedua.

Bambang juga mengatakan untuk pegawai Dinas Kesehatan keseluruhan telah menjalani vaksinasi tahap tiga, dan akan dilanjutkan dengan tenaga kesehatan lainnya.

"Jadi sekarang ini kita bertahap dan alhamdulillah di Dinas Kesehatan ini sudah, semua termasuk saya," ungkapnya.

Sementara itu, untuk vaksinasi tahap tiga belum akan dilakukan kepada masyarakat mengingat ketersediaan yang masih minim.

"Moderna untuk dosis ketiganya nakes. Namun ada juga moderna itu untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, vaksin satu atau dua," pungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments