TEBO - Kedekatan Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo dengan warga sekitar terlihat begitu akbrab. Seperti yang dilakukan Prada Arianto.

Untuk mengisi waktu luang dirinya mancing ikan bersama anak-anak sekitar di sebuah lobang bekas galian tak jauh dari pemukiman warga di RT 17 Simpang Semangko, Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Rabu (29/09/2021).

Prada Arianto bersama anak-anak terlihat asyik mancing ikan. Beginilah kondisi di lokasi TMMD, selain berolahraga Satgas juga mengajak anak-anak bermain dan mancing ikan bersama.

"Kalau ada waktu luang, saya mancing ikan di lobang bekas galian. Katanya di bekas galian ini banyak ikan gabus dan ikan nila. Waktu luang saya manfaatkan untuk dekat dengan warga seperti anak-anak yang ada di sini," kata Prada Arianto.

Dikatakannya, meski hasil pancingan tidak banyak, setidaknya bisa untuk di makan bersama keluarga asuh dan Satgas lainnya.

Menurutnya, sudah 15 hari berada di Lokasi TMMD, dirinya melihat pada pagi atau sore, banyak warga di Simpang Semangko mancing di lobang galian itu.

"Setelah saya cek, ternyata benar ikan di lobang bekas galian memang lumayan. Jadi untuk menghibur diri sambil santai ada yang berolaraga sekaligus ada yang ikut mancing ikan di sini. Sekalian menyalurkan hoby juga," tutupnya.

Warga sekitar Maman mengatakan, lobang bekas galian itu memang banyak ikan gabus dan ikan nila. Jika sore hari, warga sering mancing.

Dikatakannya, pernah ada warga yang melihat ikan gabus ukuran besar tapi sudah dipancing. Untuk ukuran kecil sering warga dapat.

"Kami juga senang melihat Satgas begitu dekat dengan anak-anak, dan juga mereka berbaur pada waktu luang. Kalau sedang bekerja memang TNI sangat disiplin, sebelum selesai kerjaan mereka belum istirahat begitu yang sudah saya lihat," kata Maman. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments