TEBO - Proses belajar di tenda darurat yang didirikan Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo terus berlangsung. Meski hanya di bawah tenda, namun anak-anak tetap semangat belajar.

Tenda darurat sengaja didirikan Satgas TMMD di RT 17 Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, karena rehab bangunan sekolah belum tuntas, jadi sementara anak-anak setiap hari masih belajar di tenda.

Salah satu guru, Ika Pratiwi mengatakan, meski belajar di bawah tenda darurat, tapi anak-anak tetap semangat. Karena mereka sadar bangunan sekolah lama sedang di rehab TNI.

"Tak ada penghalang bagi kami sebagai guru di desa terpencil ini, untuk berbuat yang terbaik bagi generasi penerus nanti. Karena kami yakin, ke depan anak-anak kami akan sadar berjuang itu memang perlu keteguhan hati," katanya.

Dikatakannya, sebagian dari anak-anak ada yang bilang tidak apa-apa hari ini dan besok masih belajar di tenda, yang penting tak lama lagi belajar di gedung yang lebih bagus dari sebelumnya.

"Kami bangga pak menjadi guru dearah terpencil seperti ini karena, banyak hal yang tidak bisa dilupakan. Kami melihat semangat anak-anak untuk belajar luar biasa. Jadi berkat program TMMD Kodim 0416/Bute maka, semangat bertambah," kata Ika Pratiwi. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments