JAKARTA - Manchester United telah menyetujui sebuah kesepakatan senilai 24 juta poundsterling (sekitar Rp 474 miliar) untuk memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus, menurut laporan Reuters pada Sabtu.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, sebelumnya menawarkan sang pemain ke klub rival sekota United, Manchester City, setelah mereka gagal menggaet target utama Harry Kane.

Namun, City dikabarkan mundur dari perburuan untuk mendapatkan tanda tangan megabintang asal Portugal tersebut.

Hal itu memungkinkan United untuk membuat tawaran resmi guna memulangkan pemain berusia 36 tahun tersebut ke Old Trafford. Nama CR7 sendiri mulai terkenal saat membela Setan Merah dari 2003 hingga 2009.

Dalam konferensi pers Jumat, Pep Guardiola mengatakan skuad City akan tetap sama meski gagal menggantikan Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona pada akhir musim lalu.

"Posisi saat ini adalah saya senang dengan skuad yang saya miliki, dan kami akan mengatakan hal yang sama," kata Guardiola.

"Saya sangat senang dengan skuad yang saya miliki. Kami adalah skuad yang sama, kecuali satu pemain, yaitu Sergio, dan kami kedatangan Jack (Grealish)," tambahnya.

Sedangkan pelatih United sekaligus mantan rekan setim Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer, sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak mau mengesampingkan peluang untuk mendapatkan Ronaldo.

“Saya tidak ingin terlalu banyak berspekulasi. Cristiano adalah legenda klub ini, dia adalah pemain terhebat sepanjang masa," ujar Solskjaer.

"Dia adalah manusia yang luar biasa, jadi mari kita lihat apa yang terjadi dengannya; setiap orang yang bermain dengannya akan menyukainya," pungkasnya.

Terkait langkah United untuk mendatangkan Ronaldo, pelatih asal Norwegia itu menjawab, "Saya tidak berpikir Cristiano akan meninggalkan Juventus, dan itu menjadi spekulasi beberapa hari terakhir. Kami selalu memiliki komunikasi yang baik. Saya tahu Bruno (Fernandes) juga telah berbicara dengannya dan dia tahu apa yang kami rasakan tentangnya, dan bila dia akan pindah dari Juventus, dia tahu kami ada di sini."


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments