BATANGHARI-Kabupaten Batanghari menjadi tuan rumah dalam Liga 3 Jambi 2021 yang akan digelar pada 17 Oktober mendatang. Namun, ada yang berbeda pada pelaksanaan ajang sepak bola Liga 3 kali ini yang mana digelar dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan demikian tentunya banyak sekali aturan yang akan ditetapkan agar tidak muncul cluster baru.

Adapun aturan yang akan ditetapkan oleh panitia penyelenggara yaitu setiap tim sepak bola yang ikut berlaga diharuskan telah melakukan vaksinasi. Bukan hanya tim saja, namun hal itu juga diwajibkan kepada panitia penyelenggara. Selanjutnya, pada saat pelaksanaan nanti, panitia penyelenggara juga meminta bantuan Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Batanghari agar ajang sepak bola kali ini dapat berjalan sesuai dengan standar kesehatan tentunya.

Hal ini juga disampaikan oleh Tandri Saputra selaku Ketua Panitia Penyelenggara Liga Tiga Jambi. Ia mengatakan bukan hanya tim sepak bola dan panitia penyelenggara saja. Akan tetapi, aturan kepada penonton soal penerapan protokol kesehatan 3M juga akan diberlakukan. 

"Selain tim dan panitia pelaksana yang wajib vaksin  penonton juga harus mengikuti standar prokes yang telah ditetapkan. Yang jelas jika memang penonton bisa menyaksikan langsung harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ungkap Tandri.

Namun, Tandri mengatakan, belum dapat dipastikan apakah nantinya penonton dapat menyaksikan ajang sepak bola liga 3 ini. Karena pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Batanghari masih mengkaji hal itu.  "Masih berpacu pada liga 1 dan liga 2. Semoga nanti ada kerenggangan dari PSSI Pusat. Jadi penonton dapat hadir langsung di Koni untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga," ujar Tandri yang juga merupakan Ketua Askab PSSI kabupaten Batanghari.

Yang jelas, lanjut Tandri, panitia penyelenggara mendukung penuh aturan yang dibuat pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan semua tahapan yang akan diberlakukan nantinya.

"Kita mendukung penuh pemerintah dalam pencegahan penularan covid 19. Kita tinggal ikuti saja. Terimakasih kepada pemerintah daerah Batanghari yang sudah mendukung. Semoga pelaksanaan dapat berjalan sesuai harapan," sebutnya.

Diketahui, untuk tim yang akan berlaga berjumlah 15 tim dari semua anggota Asprov PSSI Jambi diantaranya Persitaj Tanjung Jabung Barat, PS. Sailun Salimbai, Bungo Putra FC, Persibri Batanghari, PS Muaro Jambi, Merangin FC, Persisko Merangin, PS. Tebo, Tabir FC Merangin, Jambi United, Siginjai Sakti Jambi, PS PLN Kota Jambi, PS Kerinci, Persikota Sungai Penuh, Persikota Jambi.

"Official draw liga 3 jambi terbagi empat group yakni untuk group A, B dan C ada 4 tim, kemudian group D 3 tim sepak bola," demikian Tandri Saputra. 


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments