JAYAPURA - Kontingen Jambi kembali menambah perolehan medali PON XX Papua dari cabang dayung. Kali ini, atlet dayung andalan Jambi, Riska Andriani berhasil meraih perak pada nomor canadian single jarak 200 meter putri.

Pada babak final yang berlangsung di Teluk Youtefa, Jayapura, Jumat (1/10), Riska harus mengakui keunggulan atlet Sulawesi Tenggara, Dayumin, yang meraih emas dengan catatan waktu 00.48.378.

Baca juga : Ananda Sumbang Perunggu untuk Jambi dari Wushu Nomor Taolu

Riska sendiri menyentuh garis finis dengan catatan waktu 00.48.520. Sementara itu medalu perak diraih atlet Jawa Barat, Nurmeni dengan catatan waktu 00.50.020.

"Alhamdulillah dapat perak. Saya mohon maaf kepada masyarakat Jambi belum bisa memberikan emas, mudah-mudahan di nomor dayung lain seperti rowing bisa mendapatkan medali emas," kata Riska Andriani kepada wartawan usai pertandingan.

Baca juga : Atlet Dayung Jambi Dijanjikan Bonus Tambahan Jika Raih Emas PON Papua

Roinadi, pelatih cabor dayung Jambi mengatakan, atletnya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Ia berharap di nomor dayung lainnya dapat menyumbang emas.

"Mudah-mudahan di cabor lain bisa emas, kita juga masih ada di nomor rowing, masih ada peluang medali emas, di sana ada Mutiara, Ali, Alif dan Endang, mereka semua harapan emas bagi kita," ujarnya.

Baca juga : Sepak Takraw Putri Sumbang Medali Pertama untuk Jambi di PON Papua

Sementara itu ketua umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan menyampaikan ucapan selamat kepada pedayung, Riska Andriani yang telah menambah raihan medali perak kedua bagi kontingen Jambi.

"Riska sudah berupaya maksimal, namun tadi katanya perahunya sedikit berbelok jadi mengalami keterlambatan, hingga hanya bisa di juara dua, perak. Semoga dayung di nomor lainnya bisa emas, begitu juga dengan cabor-cabor lainnya," kata Budi.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments