JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha berencana menjadikan kawasan Jambi kota seberang sebagai salah satu destinasi wisata budaya dan kuliner dengan sambutan kawasan Jambi asli atau kawasan Kota Tua Jambi.

Fasha mengatakan akan melakukan perbaikan jalan seperti perataan dan penghubungan jalan di kawasan tersebut, hal itu dikatakan saat peringatan Hari Batik Nasional.

"Saat ini Batik Jambi merupakan batik terbaik di Pulau Jawa yang menang Salah satu sentra Batik Jambi yang masih aktif berada di kawasan Jambi kota seberang," ujarnya.

Selain itu ia akan berupaya menjadikan batik Jambi nomor 1 di Indonesia. "Akan menjadikan kawasan yang di kota Seberang sebagai destinasi wisata budaya dan kuliner Jambi," tandasnya.

Ditambahkannya, ke depan pemerintah Kota Jambi akan lakukan perbaikan jalan seperti perataan jalan dan jalan penghubung.

"Serta akan membuat visitor dengan sebutan kawasan yang dihiasi atau kawasan kota Jambi serta mengajak masyarakat untuk meramaikan kawasan tersebut dengan berjalan kaki pada setiap akhir pekan," imbuhnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments