MUARABUNGO - Kondisi bangunan eks Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bungo saat ini terbengkalai dan sangat memprihatinkan. Salah satu objek bangunan yang tidak terurus yakni musala yang berada di arena gedung PBSI Kabupaten Bungo.

Dari pantauan di lapangan, kondisi bangunan musala sudah ditumbuhi rumput liar. Sementara aksesoris bangunan tidak satupun yang bisa berfungsi.

Parahnya lagi, saat malam hari di sekitar lokasi eks MTQ lama itu juga gelap tanpa ada penerangan. Sehingga musala tersebut dijadikan tempat nyabu dan mesum oleh sejumlah remaja.

Hal ini terlihat dari banyaknya botol minuman keras di dalam musala, serta plastik klip dan bong untuk menghisap sabu.

Bupati Bungo Mashuri saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengaku belum mengetahui kondisi tersebut. Mashuri menyebut gedung tersebut masih menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, dalam hal ini Disporapar Kabupaten Bungo.

“Kita kemarin sudah minta untuk gedung itu ada pengelola-pengelolanya,” kata Mashuri.

Selain itu, untuk mengatasi penyalahgunaan gedung tersebut, Bupati akan meminta OPD terkait untuk memasang penerang di sekitar lokasi dan meminta petugas Satpol PP untuk melakukan patroli rutin.

“Memang gedung itu dari awal sudah rusak. Anggaran kita yang tidak mampu untuk merehabnya. Kalau cuma sekedar lampu penerang bisalah kita usulkan ke OPD nanti,” ujar Mashuri.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments