TEBO - Keceriaan anak-anak bermain sepeda usai pulang sekolah tak hanya dirasakan anak-anak di RT 17 Simpang Semangko yang jadi lokasi TMMD.

Namun, anak-anak di RT 11 simpang Tepos juga ikut senang. Semenjak dibangun Satgas TMMD, jalanan di Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, kini semakin bagus.

Aska (8) warga RT 11 simpang Tepos mengaku sangat senang karena jalan di sekitar tempat tinggalnya sudah mulus. Ia bersama teman-teman lebih leluasa bermain sepeda masuk ke dalam. Karena kalau main di lintas sangat berisiko.

"Sekarang kami senang bisa main sepeda lebih jauh mengikuti jalan baru simpang Tepos. Kalau dulu jalan kecil pak, kalau lewat susah, tapi sekarang sudah bagus kami senang bapak Tentara bangun jalan kami," ungkap Aska siswa SD, Selasa (05/10/2021).

Ucapan yang sama disampaikan Findo (13) siswa Madrasah Ibtidaiyah dari RT 10 Kelurahan Sungai Bengkal. Saat ini, jika ingin bermain sepeda, dirinya tidak perlu lagi di jalan lintas karena sangat beresiko. 

"Kalau kami bermain sepeda di jalan lintas banyak mobil dan juga kami takut terjadi kecelakaan. Jadi, lebih baik kami main sepeda di jalan baru TMMD lebih aman dan nyaman, karena jalan sudah bagus dan lebar," ujarnya.

Sementara warga RT 11 Simpang Tepos, Ulia (25) mengatakan, semenjak jalan ini dibangun TNI, jadi ramai dan juga tidak perlu kawatir lagi. ‘’Kalau dulu sepi pak, jalannya kecil jadi takut anak-anak bermain sekitar sini,’’ katanya.

"Kalau dulu sepi dan jarang dilewati warga karena jalannya kecil. Beda seperti sekarang, jalan besar ramai lagi, siapa tak senang pak kalau fasilitas umum sudah seperti ini. Tentu bukan saya saja yang senang, petani juga ikut senang karena hasil tani sudah tidak sulit lagi membawanya," kata Ulia. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments