TEBO – Pengerjaan rehab SD Pembantu di RT 17 Simpang Semangko Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir oleh Satgas TMMD, saat ini sudah masuk tahap finishing.

Salah satu pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute saat ini adalah membuat tiang bendera di halaman sekolahan terebut.

Anggota Satgas TMMD, Sertu Srianto membenarkan bahwa pengerjaan SD Pembantu Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal sudah masuk finishing.

"Makanya kita membuat tiang bendera yang nantinya bisa dipergunakan oleh SD Pembantu ini," ujar Sertu Srianto, Rabu (06/10/2021).

Dikatakannya, ukuran tiang bendera luar ruangan untuk pemasangan bendera merah putih, seperti lapangan, gedung pemerintahan, sekolahan dan lainnya umumnya memiliki tinggi minimal 10 meter dan maksimal 17 meter.

"Ukuran tiang bendera dan benderanya merupakan lambang kedaulatan dan kemerdekaan negara, sehingga jelas perlakuannya tidak boleh sembarangan. Sama halnya dengan bendera Merah Putih ini sebagai simbol kekuasaan dan kehormatan NKRI, maka ada peraturan dan perlakuan yang harus dipatuhi setiap warga Indonesia," tegas Satgas TMMD.

Ika Pratiwi, guru honor SD Pembantu Simpang Semangko mengatakan, pihaknya merasa terharu dan sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD, yang sudah merehab dan membangun SD Pembantu tempatnya mengajar.

"Terimakasih Satgas TMMD ke-112 yang peduli fasilitas pendidikan. Ini wujud TNI turut mensukseskan tujuan pendidikan nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Ika Pratiwi. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments