MIMIKA - Kontingen Jambi kembali menambah perolehan medali emas di PON XX Papua. Kali ini, Jambi mendapatkan medali emas lewat Rizky dan Gontar Alamsyah dari cabang biliar nomor 8 ball double putra.

Ini merupakan emas ketiga bagi Jambi, setelah sebelumnya diraih lewat Melisa Try Andani dari cabang wushu dan M Hanif Wijaya dari panahan.

Bertanding di GOR Biliar Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10), Rizky dan Gontar meraih medali emas setelah mengalahkan atlet Kalimantan Selatan dengan skor 6-2.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas tambahan medali emas ini," kata Ketua Kontingen Jambi, AS Budianto.

Tak ketinggalan ketua umum KONI Provinsi, Budi Setiawan juga menyampaikan apresiasi buat kedua atlet biliar andalan Jambi itu.

"Kita semua bersyukur karena satu lagi tambahan medali emas untuk kontingen Jambi. Selamat buat ananda Rizky dan Gontar berhasil memenangkan final biliar 8 ball double putra," ujarnya.

Ucapan rasa syukur juga disampaikan oleh Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi. Tak tanggung-tanggung Ronaldi bahkan langsung menambahkan bonus sebesar dua juta.

"Alhamdulillah, selamat untuk Rizki dan Gontar mendapatkan emas. Tambahan bonus dari Dispora masing-masing 2 juta," tuturnya.

Untuk diketahui, dari cabor biliar masih ada tiga nomor lagi yang akan diikuti oleh Rizky dan Gontar, yakni 8 ball single putra, 9 ball single putra, dan 9 ball double putra.

Terhitung medali yang berhasil dikumpulkan oleh kontingen Jambi saat ini 14 medali, yakni tiga emas, empat perak, dan tujuh perunggu.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments