KUALATUNGKAL - Sebanyak 827 warga berhasil di suntik vaksin Covid-19,  dosis 1 dan 2 dalam pelaksaaan vaksinasi massal Merdeka Polres Tanjab Barat, Sabtu (16/10/2021). 

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta menyebutkan, awalnya sasaran kegiatan ini vaksinasi dosis I dan dosis II untuk 1.500  masyarakat umum dan pelajar usia 12 tahun ke atas di Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Bram Itam dan Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi massal tersebut dimobilisasi oleh Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir dan Polsek KSKP.

“Target kita 1.500 orang, namun yang hadir dan bisa divaksin 827 orang. Alhamdulillah semua dapat tervaksin dan tidak ada yang ditunda,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Hall Badminton Satya Arya Rancana (SAR) Polres Tanjab Barat. 

Dikatakannya, jumlah vaksin yang digunakan Coronavac Dinkes 1 vial/1 dosis sebanyak 757 vial dan vaksin Moderna umum 1 vial/14 dosis sebanyak 70 dosis.

Muharman juga mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti vaksin dosis 1 dan 2. Dengan angka kehadiran mencapai 827 orang menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin cukup tinggi.

“Semoga kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin semakin tinggi. Sehingga program vaksinasi nasional segera tercapai,” harapnya.

Meski antrian cukup banyak, pelaksanaan vaksinasi merdeka tetap mentaati protokol kesehatan (prokes). Selama kegiatan berjalan tertib dan aman.


Penulis: Bar
Editor: ikbal ferdiyal



comments