JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menghadiri seremoni Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan terkait penempatan lulusan PKN STAN tahun 2021, antara Kementerian Keuangan dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, yang digelar secara virtual, Kamis (21/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan dan Pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Dari Pemprov Jambi juga hadir Sekretaris Daerah Sudirman, Kaban BPSDM, Plt Kepala BKD dan Karo Adpim.

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) merupakan pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma Bidang Keuangan Negara.

Ada 5.678 Lulusan PKN STAN pada 101 Instansi yang ada sehingga dapat berkontribusi secara nyata dalam Pengelolaan Keuangan Negara baik di Instansi Pusat Maupun Daerah.

Abdullah Sani menyambut baik acara seremoni Nota Kesepakatan Penempatan Lulusan PKN STAN tahun 2021 ini.

"Pengelolaan aset keuangan dan administrasi tentu amat krusial, butuh pengelolaan yang efektif, efisien, akuntabel dan lain sebagainya. Oleh karena itu kita harus akui juga Perlu SDM yang punya kualifikasi kemampuan, skill, kompetensi dan semuanya," kata Abdullah Sani.

Mantan Wakil Walikota Jambi itu juga menyampaikan terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini kita mendapatkan kiriman atau semacam bantuan dari Kementerian Keuangan yang ditempatkan kepada kita, dan Insya Allah akan kita sebarkan kepada OPD-OPD  terkait, tapi berapa jumlahnya tergantung," pungkasnya.


Penulis: Mg2
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments