KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag melaksanakan kegiatan kunjungan kerja Safari Jum’at Berkah Di Masjid Al Mutaqqin, Desa Parit Pudin Kecamatan Pengabuan. Jumat (29/10/2021).

Turut Hadir mendampingi Bupati, Sekda Ir. H. Agus Sanusi M. Si,Asisten III Jeter simamora,Staf Ahli,Para Kepala OPD, Camat Pengabuan dan Kepala Bagian yang terkait, Kepala Desa Parit Pudin, Masyarakat Parit Pudin serta didampingi Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat dan Wakil Ketua IV TP PKK, Ketua PKK Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengatakan Pemkab telah menyerahkan bantuan terhadap imam dan Bilal sebanyak 2009 Orang, 1609 Guru Madrasah, dan 250 Guru Pondok Pesantren dalam bentuk Kartu ATM, dan Tahun 2021 tambahan guru ngaji 1500 yang belum mendapat bantuan dari Pemkab, terutama guru pengajian Al-Qur'an.

“Diawal tahun 2024, Pemkab Tanjab Barat menargetkan mencapai 6000 guru mengaji,Untuk membantu guru ngaji yang selama ini belum dapat bantuan sama sekali, ini sebagai tanggung jawab pemerintah kepada guru ngaji” ujarnya
Bupati juga menekankan pentingnya Vaksin Covid 19 mengingat vaksin ini bukan saja anjuran dari Pemerintah yang diwajibkan jika melakukan perjalanan keluar Daerah akan tetapi vaksin ini juga upaya menjaga kemaslahatan tubuh.

“Setiap kita keluar Daerah, Haji maupun umroh wajib Vaksin bahkan ke Jakarta harus menunjukkan surat Vaksin ini juga dalam rangka menjaga imun tubuh agar kuat dari serangan virus Corona” katanya.

Ditambahkannya dalam menghadapi musim pancaroba, agar terus berhati-hati,
terutama dalam abrasi tanah serta Lahan kosong untuk dialihkan fungsikan untuk pertanian dan perkebunan.

Dalam khotbahnya Bupati berpesan terkait kehidupan tentang beramal shaleh dan Bupati juga menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an serta secara simbolis bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid Al Mutaqin sebesar Rp. 5.000.000.

Giat dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Mushaf Al Qur’an serta bantuan CSR Bank Jambi sebesar Rp.10.000.000 ke Pondok Pesantren Isti’dadul Mu’alimien oleh Bupati Tanjab Barat.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments